Assalamualaikum
.wr.wb.
Disampaikan
dengan hormat, sebagaimana informasi
yang disampaikan oleh TIM EMIS Pusat bahwa semua akun lembaga RA/Madrasah di non
aktifkan dahulu untuk merapihkan akun madrasah yang tidak dipakai
(RA/Madrasahnya tutup atau memiliki lebih dari 1 akun).
Sehubungan hal tersebut kami informasikan hal-hal sebagai berikut :
1.
Setiap
lembaga RA/Madrasah wajib menyampaikan email aktif yang digunakan untuk login
akun EMIS masing-masing, direkomendasikan untuk tetap menggunakan email lama
yang sudah dipergunakan untuk log in Akun EMIS dengan ketentuan :
a.
Email
yang digunakan adalah email aktif karena reset password akan disampaikan
melalui email tersebut
b.
Dalam
hal terjadi pergantian operator,
sementara email yang digunakan adalah email pribadi bukan email lembaga/
yayasan, maka direkomendasikan untuk menyampaikan email baru atas nama lembaga
c.
Untuk
operator yang lupa password direkomendasikan untuk menggunakan email baru.
d.
Untuk
lembaga baru yang mendapatkan ijin operasional Tahun 2017, agar mendaftar di
link https://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm_r2
, setelah mendaftar langsung konfirmasi ke Koordinator Kabupaten jenjang masing-masing
2.
Lembaga dengan akun yang sudah diaktifan menggunakan email lama silahkan login
dengan menggunakan username dan password akun yang sama pada semester genap
2016/2017 pada
link https://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah
3.
Untuk Login, memperbaharui akun operator dan upload SK
operator lembaga RA/Madrasah di link : https://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm_r2
4.
Untuk Updating data EMIS 2017/2018 silahkan login di Link
: https://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah
setelah masuk lakukan updating data sebagai berikut :
a.
Update Menu Data Kelembagaan beserta sub menunya yang
berisi : Profil Lembaga, Sarana Prasarana, Pendidik dan Tenaga Kependidikan,
Siswa, Kegiatan Belajar Mengajar, Keuangan dan Bantuan. Juknis Lengkapnya bisa
di download disini
b.
Update menu data Kesiswaan beserta sub menunya yang
berisi : Siswa Aktif, Siswa Lulusan, Siswa Mutasi dan Siswa Peserta UN
c.
Menu PTK (untuk Input data PTK masing-masing Lembaga)
d.
Menu Input Jadwal Pembelajaran sesuai dengan semester
berjalan
5.
Untuk
informasi lebih lanjut silahkan hubungi Koordinator Kabupaten
a.
Untuk
jenjang RA : Pak Asep Rustandi (085222276097)
b.
Untuk
jenjang MI : Pak Bubun (081223100936)
c.
Untuk
jenjang MTs : Pak Helmi Ismail Fahmi
(085296356108)
d.
Untuk
jenjang MA : Pak Muhtarom (081320592274)
6. Konfirmasi disampaikan melalui WA ke koordinator jenjang masing-masing dengan format NSM Nama Lembaga Kecamatan Nama Operator alamat email yang digunakan, status email (lama/baru) contoh : 101232050001 RA Hidayatul Mu'min Talegong Dodi Hartono alhidayatulmumin@gmail.com lama
6. Konfirmasi disampaikan melalui WA ke koordinator jenjang masing-masing dengan format NSM Nama Lembaga Kecamatan Nama Operator alamat email yang digunakan, status email (lama/baru) contoh : 101232050001 RA Hidayatul Mu'min Talegong Dodi Hartono alhidayatulmumin@gmail.com lama
Demikian disampaikan untuk menjadi perhatian dan segera
ditindaklanjuti. Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terimakasih.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar