Jumat, 12 September 2014

PENGUMUMAN PENDATAAN EMIS

PENGUMUMAN PENDATAAN EMIS BERBASIS MS. EXCELL TAHUN PELAJARAN 2014/2015 SEMESTER GANJIL

Assalaamu’alaikum Wr. Wb.

Berdasarkan informasi dari Tim EMIS Pusat Kementerian Agama Republik Indonesia, Bahwa Format EMIS Berbasis Ms.Excell untuk Pendataan EMIS Tahun Pelajaran 2014/2015 semester Ganjil sudah diterbitkan, tingkat RA, MI, MTs dan MA yang bisa di Download di alamat :
1.      Untuk Raudhatul Athfal  :
2.      Untuk Madrasah Ibtidaiyah :
3.      Untuk Madrasah Tsanawiyah :
4.      Untuk Madrasah Aliyah :

Format Pendataan EMIS Berbasis Ms. Excell Tahun Pelajaran 2014/2015 Semester Ganjil terdiri dari 4 File yakni : Lembaga, Lulusan, Personal, dan Siswa. Untuk File Lembaga terdiri dari 2 sheets yaitu sheet Petunjuk dan Lembaga, Sedangkan pada File Lulusan, Personal, dan Siswa terdiri dari 3 Sheet yaitu Sheet Petunjuk, Sheet Lulusan/Personal/Siswa, dan Sheet Validasi data.

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam pengisian Data :
a.      Sebelum mengisi data Bacalah terlebih dahulu sheet “PETUNJUK” yang berisi petunjuk pengisian data pada setiap File (Bacalah dari awal hingga tuntas)
b.      Untuk penulisan Huruf “KAPITAL” hanya digunakan di Awal kata saja Contoh : Nurul Huda Pakenjeng
c.       Pada Kolom Nama RA/Madrasah “JANGAN” menuliskan Status RA, MIN/MIS, MTsN/MTsS, MAN/MAS, langsung ditulis Nama Madrasah yang bersangkutan. Untuk madrasah yang mengandung tanda petik, gunakan tanda petik yang ada dibawah tombol ESC (`) contoh : Ma`arif Mekar Mukti
d.      Jika melakukan “Copy & Paste”, dari Format Pendataan Emis Tahun Pelajaran 2013/2014 Semester Genap Lakukan “Copy & Paste : Spesial – Value”. Jangan mengkopi data secara langsung keseluruhan satu sheet tetapi harus perkolom untuk menjaga kesalahan dalam penginputan data  karena ada beberapa kolom tambahan (Asal Sekolah yang ada pada jenjang MTs, dan MA) yang Posisinya berbeda antara Format Pendataan EMIS 2013/2014 Semester Genap dengan FormatPendataan EMIS 2014/2015 Semester Ganjil.
e.      Jika pada sheet “Validasi Data” masih terdapat kolom yang datanya dianggap tidak sesuai maka harus segera diperbaiki sesuai dengan yang ada pada sheet “PETUNJUK” / Petunjuk Pengisian (Pop Up Cell/Collum) yang muncul
f.        Kolom tambahan yang baru pada Personal (kolom berwarna hijau) diantaranya : Gajih Pokok, SK Inpassing, Tunjangan Profesi Guru, Tunjangan Fungsional Guru, dan Tugas Tambahan. Siswa (kolom berwarna hijau) Pindahan Asal Sekolah.
g.      Tidak diperkenankan ada kolom data yang kosong terutama yang menggunakan kode karena akan berpengaruh (GAGAL) terhadap peng Uploadan data ke Aplikasi EMIS Dekstop (Aplikasi Menyusul)

h.      Berdasarkan analisis ada madrasah yang mengisi Kolom NIS Lokal, NIS Nasional dan Nomor Kartu keluarga dengan hanya mengisi dengan angka 00000000 hal ini sangat tidak diperkenankan, mohon isi dengan data yang se akurat mungkin.

1 komentar:

  1. Terima kasih informasinya meskipun terlambat karena sebenarnya kami telah mendapatkannya seminggu yang lalu dan alhamdulillah sudah meyelesaikannya, tinggal (nunggu) untuk dimasukan ke aplikasinya ...

    BalasHapus