Rabu, 12 November 2014

HIMBAUAN KURSUS MAHIR DASAR (KMD)
SILAHKAN DOWNLOAD DI SINI

Senin, 10 November 2014

JADWAL ULANGAN AKHIR SEMESTER GASAL TAHUN PELAJARAN 2014-2015 MI, MTS & MA
SILAHKAN DOWNLOAD DI SINI

Minggu, 09 November 2014

USULAN SISWA CALON PENERIMA BSM SEMESTER 2 PERIODE JULI-DESEMBER 2014 SEGERA




PENGUMUMAN
Nomor : Kd.10.05/4/PP.00/2361.1/2014
TENTANG :
USULAN BSM SEMESTER 2 (PERIODE JULI-DESEMBER 2014)

Kepada Yth.
Kepala MI, MTs dan MA Swasta
di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Garut

            Assalaamu’alaikum Wr. Wb.
Menindaklanjuti Petunjuk Teknis BSM Tahun 2014 dan SK Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Garut, Nomor : Kd.10.05/4/PP.00/029/2014, Tanggal 17 Maret 2014, Tentang : Penetapan siswa calon penerima Bantuan Siswa Miskin Tingkat MI, MTs dan MA Swasta Tahun Ajaran 2013/2014 Semester 1 Periode Januari-Juni 2014, maka dengan ini kami mengumumkan kepada Kepala MI, MTs dan MA Swasta di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Garut untuk mengusulkan siswa calon penerima BSM Semester 2 Periode Juli-Desember 2014, dengan ketentuan sebagai berikut :
1.   Usulan BSM berpedoman kepada Petunjuk Teknis BSM tahun 2014 yang dikeluarkan oleh Direktorat Pendidikan Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.
2.   Siswa yang diusulkan adalah siswa MI, MTs dan MA yang tercatat pada tahun pelajaran 2014-2015.
3.   Kuota siswa penerima BSM Kartu (KPS) dan BSM Non Kartu yang diusulkan untuk Semester 2  (Juli-Desember 2014) banyak jumlahnya adalah sama dengan yang tercantum pada lampiran SK Kepala Kantor Kemenag Kab. Garut, Nomor : Kd.10.05/4/PP.00/029/2014, Tanggal 17 Maret 2014 (BSM Semester 1 Periode Januari-Juni 2014) dengan memprioritaskan siswa pemegang KPS.
4.   Usulan BSM disampaikan dengan surat pengantar dari setiap Kepala Madrasah serta melampirkan Form-BSM 01, Form-BSM 02, Form-BSM 03, Form-BSM 04, dan Form-BSM 05 (format terlampir) dalam bentuk print out di tandatangan dan cap ASLI, sebanyak 1 (satu) rangkap di jilid dan di serahkan langsung ke Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kab. Garut paling lambat tanggal 14 November 2014 (Jilid MI warna merah, MTs warna biru dan MA warna abu).
5.   Siswa yang diusulkan menerima BSM Kartu (KPS), harus melampirkan :  photocopy KPS & Kartu Keluarga; dan bagi BSM Non Kartu melampirkan : photocopy kartu PKH/SKTM & Kartu Keluarga (berkas lampirannya dipisahkan dengan kertas warna sesuai no urut usulan siswa).
6.   Khusus bagi siswa pengganti baru penerima BSM semester 2 tahun 2014 usulannya disampaikan dengan surat pengantar Kepala Madrasah yang diserahkan langsung ke Seksi Pendidikan Madrasah paling lambat tanggal 11 November 2014, pukul 16.00 WIB serta membawa photocopy lampiran SK Kemenag Garut penerima BSM semester 1 tahun 2014 dan photocopy buku rekening BRI (tabunganku) beserta file softcopy EXCEL Form-BSM 03, Form-BSM 04, dan Form-BSM 05 (CD/flashdisk).
7.   Khusus Form-BSM 03, Form-BSM 04, dan Form-BSM 05 file softcopynya dalam bentuk EXCEL dikirimkan ke email : bsmgarut@gmail.com, paling lambat tanggal 11 November 2014, pukul 16.00 WIB, dengan format file : NSM Nama Madrasah Kecamatan (Contoh: 111232050001 MIS Al Falah Talegong), dibuat 1 file terdiri dari 3 sheet (Form-BSM 03, Form-BSM 04, dan Form-BSM 05).
8.  Surat Resmi bisa di Download di sini
9.  Format BSM-01 dan Format BSM-02 bisa di  Download di sini
10. Format BSM-03, Format BSM-04, dan Format BSM-05 bisa di Download di sini

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
Wassalaamu’alaikum Wr. Wb.
                                                                                                 Garut, 07 November 2014
                                                                                                 An. KEPALA,
                                                                                                 Kepala Seksi Pendidikan Madrasah

                                                                                                 Ttd.
                                                                                                 Drs. H. Nur Mauludin, M.Pd.
                                                                                                 NIP. 196805301994031003
Tembusan :
Kepada Yth. Kepala Kantor Kemenag Kab. Garut (sebagai laporan)

Rabu, 05 November 2014

REKAP MADRASAH HASIL EMIS DEKSTOP SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2014/2015

PENGUMUMAN
Kepada Yth,
Kepala Madrasah MI, MTs dan MA

Berikut kami sampaikan informasi rekap madrasah hasil EMIS Dekstop semester ganjil tahun pelajaran 2014 2015 dapat dilihat di sini

Selasa, 04 November 2014

FORMAT MS. EXCELL, APLIKASI DEKSTOP DAN PETUNJUK INTALASI KHUSUS RA

PENGUMUMAN
Kepada Yth
Kepala/Operator RA Kabupaten Garut

Dengan ini kami informasikan tentang Format dan Aplikasi EMIS Dekstop RA
1. Format Pendataan EMIS Berbasis Ms. Excell dapat di Download di sini
2. Aplikasi EMIS Dekstop terbaru Aplikasi 32 bit dan Aplikasi 64 bit
3. Petunjuk instalasi dan operasi Aplikasi EMIS Dekstop dapat di Download di sini
Terimakasih atas perhatian dan kerjasamanya.

PEMANGGILAN PESERTA PLPG ANGKATAN 23, 24, 25 RAYON UIN BANDUNG

Dengan ini kami sampaikan surat pemanggilan Peserta PLPG Angkatan 23, 24 dan 25 Rayon UIN SGD Bandung, silahkan download di bawah ini

1. Surat Pemanggilan dan Persyaratan
2. Daftar Peserta Angkatan 23 (Guru Kelas RA)
3. Daftar Peserta Angkatan 24 (Guru Kelas MI)
4. Daftar Peserta Angkatan 25 (Mapel Akidah Akhlak & SKI) 

Catatan :
1. Untuk Angkatan 21 dan 22, tidak ada peserta dari Kabupaten Garut
2. Surat Tugas PLPG sudah dapat diambil di Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag
    Kantor Kab. Garut mulai Hari Kamis Tanggal 6 November 2014
    oleh masing-masing peserta

Senin, 03 November 2014

PETUNJUK TEKNIS BANTUAN SISWA MISKIN TAHUN 2014

PENGUMUMAN
PETUNJUK TEKNIS BANTUAN SISWA MISKIN (BSM) MI, MTS, DAN MA TAHUN 2014
Dapat di Download di sini

PANGGILAN PLPG SESI 10 RAYON UPI BANDUNG

Dengan ini kami informasikan mengenai panggilan PLPG Sesi 10 Rayon UPI Bandung untuk Mata Pelajaran : PKn(154), Bahasa Inggris (157), Fisika (184), Biologi (190), Sejarah (204), Geografi (207), Ekonomi (210), Sosiologi (214), Penjaskes (220), TIK (224), Bahasa Sunda/Mulok (748), dan Bimbingan Konseling (810). Silahkan di download dibawah :

1. Surat Pemanggilan dan Persyaratan
2. Daftar Nama Calon Peserta PLPG

Catatan :
1. Surat Tugas untuk PLPG dapat diambil di Seksi Pend. Madrasah Kantor Kemenag
    Kab. Garut mulai hari Rabu tanggal 05 Nopember 2014 oleh masing-masing.
2. Bagi Calon peserta yang tidak akan mengikuti PLPG/mengundurkan diri harus
    menyampaikan Surat Pengunduran diri beserta alasannya, disampaikan ke Seksi
    Pend. Madrasah Kemenag Kab. Garut sebelum waktu pelaksanaan PLPG