Jumat, 23 Oktober 2015

PENGAJUAN BOS SEMESTER 2 UNTUK MAS



Kepada Yth.

Kepala MAS

dilingkungan Kantor Kemenag Kab. Garut

FORMAT  SILAHKAN DOWNLOAD DI SINI !
 
Dalam rangka Pengajuan BOS Pusat Semester II (Juli s.d. Desember) Tahun 2015, maka dengan ini kami mohon agar saudara kepala MAS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Garut segera mengajukan usulan BOS Semester II Tahun 2015 dengan persyaratan sebagai berikut:

1.    Megirimkan Surat Pernyataan Jumlah Siswa untuk pengajuan BOS Triwulan IV (Juli s.d. Desember) Tahun 2015 dengan jumlah siswa per juli 2015 / semester Ganjil Tahun Pelajaran 2015/2016;
2.   Persyaratan di atas dikirim ke alamat email boskemenag.garut@yahoo.com paling lambat Hari Senin tanggal 26 Oktober 2015.

Demikian, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

PENGAJUAN BOS TRIWULAN IV UNTUK MIS DAN MTsS



Kepada Yth.

Kepala MIS dan MTsS

di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Garut
FORMAT SILAHKAN DOWNLOAD DI SINI !
Dalam rangka Pengajuan BOS Pusat Triwulan IV (Oktober s.d. Desember) Tahun 2015, maka dengan ini kami mohon agar saudara kepala MIS dan MTsS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Garut segera mengajukan usulan BOS Triwulan IV Tahun 2015 dengan persyaratan sebagai berikut:

1.     Megirimkan Surat Pernyataan Jumlah Siswa untuk pengajuan BOS Triwulan II (April s.d. Juni) Tahun 2015 dengan jumlah siswa per januari 2015 / semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015;
2.   Megirimkan Surat Pernyataan Jumlah Siswa untuk pengajuan BOS Triwulan III (Juli s.d. September) Tahun 2015 dengan jumlah siswa per juli 2015 / semester Ganjil Tahun Pelajaran 2015/2016;
3.    Megirimkan Surat Pernyataan Jumlah Siswa untuk pengajuan BOS Triwulan IV (Oktober s.d. Desember) Tahun 2015 dengan jumlah siswa per juli 2015 / semester Ganjil Tahun Pelajaran 2015/2016;
4.   Semua Persyaratan di atas poin 1, 2 dan 3 dikirim ke alamat email boskemenag.garut@yahoo.com paling lambat Hari Senin tanggal 26 Oktober 2015.

Demikian, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Rabu, 21 Oktober 2015

APLIKASI EMIS DESKTOP GANJIL TAHUN PELAJARAN 2015/2016 JENJANG RA DAN MA

PENGUMUMAN
Kepada Yth.
Kepala/Operator RA dan MA Negeri/Swasta
di Lingkungan Kemenag Kabupaten Garut

Assalamu'alaikum wr.wb.
Kami informasikan Aplikasi EMIS Desktop Ganjil Tahun Pelajaran 2015/2016 Jenjang RA dan MA sudah ada di akun EMIS SDM Masing-masing lembaga, Cara unduhnya sebagai berikut :
  1. Buka website EMIS SDM http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/
  2. Masukkan email dan Password sesuai dengan yang sudah didaftarkan sebelumnya dan sudah berstatus aktif
  3. Pilih menu unduh file di sebelah kiri bawah sebelum menu keluar Aplikasi
  4. Setelah terunduh file rar berjudul Aplikasi-RA-20152016-Ganjil.rar (RA) / Aplikasi-MA-20152016-Ganjil.rar (MA) kemudian klik kanan folder rar tersebut lalu pilih Extract Here
  5. Buka folder hasil exctract tersebut cari file Validari RA.exe (RA) atau Validasi MA.exe klik 2x lalu masukkan di kolom username : NSM masing-masing RA / MA, di kolom Password : lembaga lalu klik OK
  6. Klik menu Profil kemudian lengkapi Profil, menu Sarpras, Rekap PTK, Rekap Siswa, Kegiatan dan Keuangan (semua menu wajib lengkap)
  7. Upload detil PTK, detil Siswa, dan Lulusan (jika menggunakan Laptop dengan OS 64 bit maka file excelnya harus di save as dulu ke 97 - 2003 workbook/xls)
  8. Jika semua sudah lengkap silahkan klik backup, kemudian nanti akan ada hasil backup di Folder backup sebanyak 4 file

Catatan : Aplikasi emis Desktop untuk jenjang MI dan MTs belum ada harap bersabar, dan siapkan EMIS Excel nya dengan lengkap. serta akan kami informasikan setelah ada.

Jumat, 16 Oktober 2015

DAFTAR PESERTA PLPG TAHAP 35 UIN SGD BANDUNG MAPEL GURU KELAS MI

Dengan ini kami sampaikan Daftar Peserta PLPG UIN SGD Bandung Tahap 35 Mata Pelajaran Guru Kelas MI, silahkan download disini

CATATAN : UNTUK WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN MENYUSUL.......

Kamis, 15 Oktober 2015

MOHON PARTISIPASI SISWA/SISWI MTS DAN MA MENJADI PESERTA LOMBA LARI 10 KM

Yang akan dilaksanakan pada :
Hari/tanggal : Minggu, 18 Oktober 2015
Waktu : 07.00 sd. Selesai
Tempat : Halaman Pendopo Garut

Surat resmi dapat di download disini

DAFTAR MADRASAH YANG BELUM MENYAMPAIKAN SALINAN SKBM TAHUN PELAJARAN 2015-2016

Dengan ini kami sampaikan Daftar Madrasah ( MI, MTs dan MA ) yang belum menyampaikan Salinan SKBM Tahun Pelajaran 2015/2016 sampai dengan Tangal 15 Oktober 2015, silahkan download disini

Ditunggu, Sampai Hari Senin,  19 Oktober 2015

DAFTAR MADRASAH YANG BELUM MENGIRIM EMAIL REALISASI DAN YANG SUDAH MENGIRIM EMAIL TETAPI BELUM SESUAI PAGU BOS BULAN SEPTEMBER 2015

KEPADA YTH. KEPALA MAS, MTsS DAN MIS
DI LINGKUNGAN KANTOR KEMENATERIAN AGAMA KAB. GARUT
BERSAMA INI KAMI INFORMASIKAN KEPADA KEPALA MAS, MTsS DAN MIS YANG BELUM MENGIRIMKAN EMAIL REALISASI BOS PER 13 OKTOBER 2015, YAITU:
1. MAS
2. MTsS
3. MIS
EMAIL MOHON DIKIRIM PALING LAMBAT HARI JUM'AT TANGGAL 16 OKTOBER 2015  KE ALAMAT EMAIL : boskemenag.garut@yahoo.com dengan Format File NSM Nama Madrasah Belanja Pegawai dan Barang September 2015. Contoh : 121232050014 MTsS Al Anshoriyah Belanja Pegawai dan Barang September 2015

Selasa, 13 Oktober 2015

PETUNJUK TEKNIS PENGESAHAN IJAZAH MADRASAH

PENGUMUMAN
Kepada Yth.
Kepala Madrasah Negeri/Swasta
di Lingkungan Kemenag Kabupaten Garut

Assalamu'alaikum wr.wb.
Berikut kami sampaikan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 5343 Tahun 2015 Tentang Petunjuk Teknis Pengesahan Ijazah Madrasah bisa di download disini
Demikian pengumuman ini kami sampaikan untuk di jadikan pedoman, terimakasih
Wassalamu'alaikum wr.wb.

SILABUS PAI DAN BAHASA ARAB KURIKULUM 2013 BERDASARKAN KMA 165 TAHUN 2014

PENGUMUMAN
Kepada Yth.
Kepala Madrasah Negeri/Swasta
di Lingkungan Kemenag Kab Garut

Assalamu'alaikum wr.wb.

Berikut kami sampaikan Silabus PAI dan Bahasa Arab Kurikulum 2013 bisa di download disini
Demikian Pengumuman ini kami sampaikan terimakasih atas perhatiannya
Wassalamu'alaikum wr.wb

Senin, 12 Oktober 2015

PENGAMBILAN SPPB BOS BELANJA BARANG BULAN JULI - AGUSTUS 2015

Kepada Yth.
Kepala MIS/MTsS dan MAS
di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Garut

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Disampaikan dengan hormat, untuk pengambilan SPPB BOS Belanja Barang Bulan Juli - Agustus 2015, dapat di ambil Hari, Selasa, 13 Oktober 2015 di Seksi Pend. Madrasah Kemenag Kab. Garut, mulai Pukul 08.00 s.d. 16.00 WIB dengan membawa :
1. LPJ Barang bulan September 2015
2. LPJ Lampiran honor bulan September (bagi yang belum)

Catatan : Diharuskan di ambil pada hari Selasa, 13 Oktober 2015 bagi yang LPJ nya sudah selesai

Kamis, 08 Oktober 2015

PANGGILAN PLPG TAHAP 19 S.D. 32 UIN SGD BANDUNG

Dengan ini kami sampaikan Panggilan PLPG Tahap 19 sampai dengan tahap tahap 32 Rayon UIN SGD Bandung, silahkan download dibawah :

1. Surat Pemanggilan Gel 5 ( Tahap 19 s.d. 24)
2. Surat Pemanggilan Gel 6 ( Tahap 25 s.d. 30)
3. Surat Pemanggilan Gel 7 ( Tahap 31 s.d. 34)
4. Peserta Tahap 19 Mata Pelajaran Akidah Akhlak
5. Peserta Tahap 22 Mata Pelajaran Guru Kelas RA
6. Peserta Tahap 23 Mata Pelajaran SKI
7. Peserta Tahap 24 Mata Pelajaran Bahasa Arab Madrasah
8. Peserta Tahap 26 Mata Pelajaran Guru Kelas MI
9. Peserta Tahap 29 Mata Pelajaran Guru Kelas MI
10. Peserta Tahap 31 Mata Pelajaran Qur'an Hadist
11. Peserta Tahap 32 Mata Pelajaran Guru Kelas RA

Catatan :
1. Surat Tugas Silahkan diambil di Seksi Pend. Madrasah Kemenag Kab. Garut,
   satu minggu sebelum waktu pelaksanaan PLPG
2. Bagi yang belum terpanggil tunggu di tahap berikutnya
3. Untuk Tahap 20, 21, 25, 27, 28, 30, 33 dan 34 tidak ada peserta dari Kab. Garut

HASIL VERIFIKASI PENYUSUNAN DIREKTORI RA/MADRASAH TAHUN 2015 DILEMBANG TGL 5 SD. 7 OKTOBER 2015

PENGUMUMAN
Kepada Yth.
Kepala/Operator RA/Madrasah Negeri/Swasta
di Lingkungan Kemenag Kab. Garut

Assalamu'alaikum wr.wb.
Berikut kami umumkan hasil verifikasi penyusunan direktori RA/Madrasah Tahun 2015 di Lembang Tanggal 5 s.d. 7 Oktober 2015 bisa di download di sini
Bagi RA/Madrasah yang datanya salah mohon agar segera memperbaiki dengan cara  memberi tanda merah pada data yang salah dan melampirkan scan bukti fisik data yang sebenarnya (seperti Ijin Operasional, Piagam Ijin Operasional, Piagam Akreditasi). File yang dikirim sesuai format hasil download dengan menghapus data RA/Madrasah yang lain (hanya RA/Madrasah sendiri)
Untuk Lembaga RA yang Tidak Aktif/Proses usulan pencabutan ijin operasional apabila ingin diverifikasi menjadi aktif kembali agar mengirim file yang di download dengan menghapus data RA yang lain (hanya RA sendiri) dan file excel Lembaga, Personal, Siswa, Lulusan yang bisa di download disini
Untuk pengiriman Lampiran bukti fisik atau File EMIS Excel dalam bentuk Folder rar contoh : Refisi direktori 101232050290 RA Al Muhtadin Balubur Limbangan.rar dikirim ke alamat email : emiskabgarut@gmail.com
Kami tunggu data tersebut paling lambat Minggu, 11 Oktober 2015 jam 24.00 WIB
Demikian pengumuman ini kami sampaikan atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terimakasih
Wassalamu'alaikum wr.wb.

Rabu, 07 Oktober 2015

REKAP EMIS EXCEL JENJANG RA YANG SUDAH MASUK KE SEKSI PENDIDIKAN MADRASAH

PENGUMUMAN
Kepada Yth.
Kepala/Operator RA
di Lingkungan Kemenag Kab. Garut

Assalamu'alaikum wr.wb.
Berikut kami sampaikan rekap emis excel jenjang RA yang sudah masuk ke Seksi Pendidikan Madrasah sampai Hari Selasa, 7 Oktober 2015 jam 08.00 jika ada data yang salah pada rekap ini agar diperbaiki dan yang diperbaiki mohon diberitanda, serta wajib mengirimkan revisi emis excelnya lengkap 5 file. Rekap bisa di download disini
Untuk yang belum mengirimkan emis excel paling lambat Kamis, 8 Oktober Jam 17.00, melalui email : emisra_kabgarut@yahoo.com dan emisragarut@gmail.com (Mohon dikirim ke 2 email ini). File yang dikirimkan bisa di download disini
File yang dikirim berisi 5 file : Lembaga, Personal, Siswa, Lulusan dan rekap PTK, Siswa dan Rombel dengan format Folder rar contoh : 101232050060 RA Falah Banjarwangi.rar
Jika tidak mengirimkan data EMIS Excel sampai waktu yang ditentukan maka kami tidak akan mengusulkan BOP RA nya untuk Tahun Anggaran 2015.
Demikian pengumuman ini kami sampaikan, terimakasih atas perhatian dan kerjasamanya.
Wassalamu'alaikum wr.wb.

PAGU BOS BULAN SEPTEMBER 2015

Dengan ini kami sampaikan pagu BOS untuk Bulan September 2015, silahkan download disini

PENGUMUMAN PENGAMBILAN SPPB HONOR BULAN JUNI, JULI, AGUSTUS



Di Informasikan kepada seluruh Madrasah  Tingkat MI,MTs dan MA  untuk pengambilan SPPB  yang belanja Pegawai  Bulan Juni s.d Agustus tingkat  MTs dan MA   sedangkan  Bulan agustus  tingkat  MI , bisa di ambil  Hari Rabu ,Tgl  7 Oktober 2015 Pukul 08.00 s.d  16.00 WIB di Kantor Kementerian Agama Kab Garut Seksi Pend Madrasah
Hrs membawa atau menyerahkan :
1.    Bagi Madrasah yang belum  menyerahkan
-          LPJ  Lampiran Penerima Honor Bulan  Januari s.d Mei 2015
-          Realisasi   dan  SPTB   Belanja Barang Bulan  Januari s.d Juni 2015
-          LPJ Belanja Barang   Bulan Januari s.d Juni 2015
-          LPJ Lampiran Penerima  Honor  Bulan Juni s.d Agustus 2015
-          Realisasi  dan SPTB  Belanja Barang  Bulan Juli dan Agustus 2015
-           Bagi Madrasah yang belum menyerahkan LPJ (Nama Madrasah terlampir)
2.    Emailkan  Realisasi,SPTB Belanja Barang  dan Lampiran Penerima Honor Bulan September 2015 ke email (boskemenag.garut@yahoo.com)
3.    Print out ,Realisasi,Sptb belanja Barang dan Lampiran penerima  Honor Bulan September 2015
4.    Tidak bisa di wakilkan (Hrs  Kepala Madrasah)

 DAFTAR MADRASAH SILAHKAN DOWNLOAD DISINI